BE PROMOTED HERE
Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Luna Kiss Dhani Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Sabtu, 01 Mei 2010 | 23.45 | 0 Comments

MUTOHAROH, DISEKAP DAN DISIKSA


Sanim Bin Arsikin (48) Warga Dusun Muara II RT 07/02 Desa Ciparagejaya Kec. Tempuran Kab. Karawang, mencemaskan kondisi Mutoharoh(27) anaknya yang menjadi TKI di Arab Saudi. Pasalnya sejak satu tahun terakhir ini dirinya putus komunikasi dengan Mutoharoh.
Sanim juga menjelaskan bahwa sebenarnya masa kerja Mutoharoh sudah selesai dari agustus 2009, namun hingga saat ini Mutoharoh belum juga dipulangkan. Selain itu yang membuat ia mencemaskan kondisi anaknya adalah ketika Mutoharoh mengabarkan langsung melalui telpon bahwa disana sering mengalami penyiksaan
yang dilakukan oleh majikannya yang bernama Maryam. Ditambahkan, kontak terakhir dirinya dengan Mutoharoh terjadi sekitar awal-awal tahun 2009.
Lebih lanjut sanim menjelaskan bahwa nomor kontak majikan sudah susah dihubungi tidak seperti awal-awal tahun bekerja. Ketika ada telpon dari kami majikan selalu menutup, dan biasanya tidak pernah diangkat.
Mengenai gaji Mutoharaoh, Sanim menjelaskan bahwa, dirinya pernah menerima kiriman gaji delapan bulan, kiriman pertama sebesar 1600 Riyal (3 bulan gaji) dan kiriman berikutnya sebesar 4000 Riyal (5 bulan gaji).
Terkait dengan persoalan anaknya tersebut, ia sudah mengadukan ke Pihak PT Hosana Adi Kreasi pada tanggal 17 pebruari 2010. Pengaduan diterima oleh Ibrahim yang menjanjikan waktu 7 hari untuk penyelesaian kasusnya. Pengaduan kedua ia menghubungi kembali pda tanggal 8 Maret 2010, saat itu Ibrahim menjawab akan menghubungi kembali kepada Agen yang ada di negera penempatan tersebut.
Sanim menilai bahwa pihak PT Hosana Adi Kreasi tidak tanggap menghadapi persoalan yang menimpa TKI yang direkrutnya. Sanim berharap agar anaknya segera pulang dengan selamat, dan segala haknya juga dipenuhi.

Berita Oleh : boby camp migrant
Di poskan oleh : Sudarto Karim


0 komentar:

Posting Komentar

apa komen kamu?

PERCAYALAH....!!! IKLAN INI BUKAN PENIPUAN,
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.