BE PROMOTED HERE
Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Luna Kiss Dhani Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Jumat, 30 April 2010 | 15.42 | 0 Comments

Tugu Kebulatan Tekad Rengas Dengklok

Tugu Kebulatan Tekad Rengas Dengklok dibangun untuk mengenang satu kesefahaman, cita - cita, dan kebulatan tekad para pemuda Karawang dan para pejuang serta tokoh - tokoh bangsa ini untuk merebut dan melepaskan Negara Republik Indonesia yang tercinta dari kungkungan dan belenggu penjajah, menuju negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Tugu Kebulatan Tekad berlokasi di Kecamatan Rengas Dengklok yang jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota.
baca selengkapnya ....


Tugu ini berbentuk tangan kiri yang mengepalkan tinju yang bermakna untuk MELAWAN, sedangkan tangan kanan tidak dilukiskan, yang mengandung arti atau menggambarkan memegang senjata atau bambu runcing. Yah bambu runcing,,,,,bambu runcing adalah senjata andalan para pejuang Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Sebuah senjata nan sakti mandraguna yang mampu melawan dan mengalahkan penjajah dengan senjata modern.
Adalah Djiaw Kie Siong seorang warga keturunan Tionghoa cina, yang berandil besar dalam merumuskan kemerdekaan RI. Betapa tidak, karena di rumah beliaulah Naskah Proklamasi yang menjadi tonggak awal kemerdekaan RI dirumuskan oleh bapak bangsa yaitu Sukarno - Hatta.
Saudaraku "sadulur baraya urang Karawang" seharusnya kita harus sangat berbangga hati menjadi orang Karawang, karena Karawang memegang peranan sejarah yang sangat penting bagi kemerdekaan Indonesia. Ketahuilah kota mana yang pertama kali mengibarkan sang saka Merah Putih .....??? Jawabannya adalah KARAWANG. KARAWANGlah kota yang pertama kali berani mengibarkan sang saka Merah Putih yaitu pada tanggal 16 Agustus 1945, di halaman Markas tentara PETA. (jagolah karawang nya ...}.
Jadi ..... tak ada alasan kita malu menjadi orang Karawang, Konon ada cerita seorang artis yang baru naik daun lahir di Karawang, gede di karawang, sekolah di karawang,ee (maaf) di karawang, tapi mengorbitkan nama kota lain, ada lagi karena udah pernah sekolah di luar negeri eh ngakunya anak Bandung padahal urang Karawang. Nanaonan eta teh ...........bELUM TAU MANEHNA ......
Melalui tulisan ini, mudah - mudahan kita selaku urang Karawang akan lebih lantang lagi meneriakkan AING URANG KARAWANG,

0 komentar:

Posting Komentar

apa komen kamu?

PERCAYALAH....!!! IKLAN INI BUKAN PENIPUAN,
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.