BE PROMOTED HERE
Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Luna Kiss Dhani Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Sabtu, 01 Mei 2010 | 22.46 | 5 Comments

DANAU CIPULE

Danau Cipule terjadi karena sisa explotasi manusia dengan penambang pasir, danau ini persis di pinggir Kali Citarum selain luas juga cukup dalam, namun Alam telah merubahnya sehingga terbentuk keindahan Alam di sekitar danau tersebut. Di Cipule selain dimanjakan dengan suasana yang tenang nan menyejukkan kita akan disuguhi beraneka makanan tradisional karawang selain murah dijamin uenak buangets deh.
Makanan yang disajikan amat sederhana! Ikan goreng dan udang tawar goreng lengkap dengan sambal lalapan, plus tutut rebus. Rasanya, maknyuuusss banget!

, yang bikin enak karena ikan dan udangnya masih seger banget, hasil tangkapan nelayan danau sekitar. Kalo mo pesen ayam panggang pun, ayam nya musti nangkep dulu, disembelih dadakan. Pokoknya nikmat banget! Kalah deh tuh KFC, Hokben, PH, even Sky Dining sekalipun! (haha lebai deh) Tapi emang bener banget, jarang2 kita bisa makan enak sambil menghadap danau asri yang 2007 kemaren dijadikan tempat lomba dayung porprov, sambil di'belai-belai' angin sepoy, sambil 'dibisikin' gesekan rumpunan pohon bambu yang meneduhkan. Yang lebih muantabs lagi adalah segimana banyaknya piring nasi yang kita makan, berapa banyak pun ikan yang kita makan, berapa piring pun udang yang kita santap, per orangnya cuma dihargai 10 rebu! kayak 'all u can eat' gituh, kalo mo pake bumbu cobek cuma nambah 5 rebu per orang, dan tutut nya per mangkuk cuma 3000 perak doang! Murah gila! dan nikmat abis! Gak cuma makan, di sana juga bisa mancing buat yang hobi mancing, coz danau nya dijadikan tempat mancing umum juga. Uda gitu, di tengah danau itu ada daratan kecil yang bisa dijangkau dengan getek, cukup bayar 2000/orang. Di daratan itu ada warung makannya juga kayaknya, ada gubuk2 kecil untuk berteduh dan untuk mancing. Asyik kan?
Di Danau inilah Lomba Dayung pada PORPROV X JABAR dilaksanakan, juga digunakan untuk Lomba Dayung YUNIOR ASEAN pada tahun 2006. Lokasi Danau Cipule terletak di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel 11 km dari Ibu Kota Kabupaten Kabupaten Karawang.

DANAU TOBANYA KARAWANG

Pulau di tengah danau Cipule
Danau Toba yang ada di Sumatra utara terkenal karena ada pulau samosirnya di tengah - tengah danau, nah di Cipule pun tak kalah uniknya. Persis di tengah - tengah danau ada pulaunya juga, gak segede pulau samosir sih, tapi justru keindahan, kesejukan, dan ketenangan akan lebih terasa nikmat dirasakan. Untuk sampai ke tengah - tengah danau, sobat tinggal menggunakan jasa perahu sekitar atau pake perahu sebrangan yang memang telah tersedia di sana. Di tengah - tengah pulau tersebut juga tersedia makanan pemuas lapar, dan kemaren - kemaren mah malahan ada tempat karaokenya juga lho. Tapi sekarang udah gak lagi tuh. So ..... apakah cukup alasan sobat tuk berkunjung ke Cipule ...???? AING URANG KARAWANG siap menanti.

Lihat Foto - foto danau Cipule Klik Di sini

5 komentar:

Anonim mengatakan...

aing hayang euy ka situ Cipule.... :)

Anonim mengatakan...

Wah bagus jg gan, ada penginapan disekitar danau gan?

Sudarto Karim mengatakan...

hayuh kang di antosss,,,, tapi penginapannya lum ada. tapi law boleh nyaranin lebih enak law kemping disana bawa tenda. asyiiiik bgt

Rini SAyang MAma mengatakan...

aLmt,a dmna?
mLes bca,a..
tpii udh Liat fto2,a dan trtarik ntuk d knjungi.

Sudarto Karim mengatakan...

Buat Mbak Rini, Cipule berada dalam kawasan Desa Mulyasari. Rutenya dari bendungan Walahar trus aza lurus, dijamin ketemu koq. Ohya tambahan info bahwa sekarang lagi ada pengerjaan perbaikan untuk dijadikan arena dayung wat seagames september nanti. Come on Come here, and you will find pleasure.

Posting Komentar

apa komen kamu?

PERCAYALAH....!!! IKLAN INI BUKAN PENIPUAN,
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.