BE PROMOTED HERE
Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Luna Kiss Dhani Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Sabtu, 01 Mei 2010 | 23.55 | 0 Comments

IDA NOVIANTI, DISIKSA SETELAH KECELAKAAN LANTAS


Nasib buruk menimpa Ida Novianti (22) TKI asal Desa Cikarang Kec. Cilamaya Wetan Karawang. demikian dikatakan oleh Dani Salman (24) suami ida. Pasalnya berdasarkan informasi yang ia terima pada hari Jumat (12/3) sekitar jam empat sore, Ida mengabarkan bahwa ia terpaksa kabur dan meminta perlindungan ke KBRI Yordania karena tidak kuat dengan perlakuan majikan.

Dani menjelaskan, sebelumnya dikabarkan,
sekitar tanggal 20 pebruari 2010, Ida mengalami kecelakaan lalu lintas ketika ikut dibawa oleh sang majikan. Karena kejadian tersebut anak majikan yang waktu itu nyetir sempat dilarikan ke rumah sakit di Amman dan kemudian meninggal dunia, sementara Ida Novianti sempat koma selama seminggu dirumah sakit yang sama.

Dani menambahkan, ketika masih berada dirumah sakit, Siti teman kerja Ida selalu memberi informasi kepada kami sekeluarga, namun setelah dipulangkan ke rumah majikan sekitar awal maret 2010, Siti menutup informasi, hal ini tentu saja membuat kami sekeluarga merasa cemas dan bertanya-tanya ada apa sebenarnya yang terjadi dan bagaimana dengan kondisi Ida sekarang disana.

Nyata saja ternyata, berdasarkan informasi langsung dari Ida via Handphone pada jam empat sore hari Jumat (12/3) ternyata ida kabur karena tidak kuat dengan perlakuan majikan, "sudah mah mengalami kecelakaan setelah agak mendingan malah di pukuli lagi". Sesal Dani

Lebih jauh dani juga mengatakan bahwa, ia bersama Boby AM salah satu aktivis Camp Migrant sudah menuntut kepada Pihak PT Zamzam Perwita untuk bertanggung jawab atas perlindungan Ida. selain itu kasus ini juga dilaporkan kepada Kementrian Luar Negeri dan Kementrian Tenaga Kerja karena kalau tidak disampaikan kepada pemerintah, takut nanti Pihak Perusahaan tidak cepat tanggap.

Dani berharap istrinya istrinya dipulangkan dalam keadaan sehat dan membawa hasil kerjanya secara penuh, ia juga berharap agar pemerintah tanggap terhadap persoalan-persoalan TKI.



0 komentar:

Posting Komentar

apa komen kamu?

PERCAYALAH....!!! IKLAN INI BUKAN PENIPUAN,
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.