BE PROMOTED HERE
Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Luna Kiss Dhani Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Senin, 24 Mei 2010 | 00.08 | 0 Comments

Apa yang benar dan salah dalam dunia pendidikan kita????

Ujian Nasional telah terlaui dengan meninggalkan sejumlah polemik pada akhirnya. Tercatat ketidaklulusan ujian nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah sederajat mencapai 9,73 persen. persen. Tingkat ketidakkelulusan itu meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 4,91 persen. Dari 3,6 juta peserta UN, sekitar 350.000 siswa dinyatakan tak lulus.terungkap sebanyak 561 SMP dan sekolah sederajat memiliki tingkat kelulusan nol persen.

Pemerintah pun berkelit bahwa faktor utama ketidak lulusan adalah guru yang kurang kompeten dan berkualitas(Suara Pembaruan 21/01/2010). Hmmmmmmmmmmmm ternyata sang pahlawan tanpa tanda jasa yang telah menghantarkan beliau menjadi seorang menteri dijadikan objek kambing hitam. I don't know apa yang sedang disembunyikan oleh bapak menteri pendidikan yang baru ini, yang pasti era bapak Bambang Sudibyo gak separah ini. Mangga dicermati makna kalimat tersebut.

Namun betapapun tingginya angka yang tidak lulus ujian, pemerintah tetap berbangga hati karena mengklaim bahwa meningkatnya nilai rata - rata hasil UN 2010. Yah ...... cape dweh ..... jadi bingung mengartikulasikan apakah udah OK pendidikan di Indonesia ... ????

Namun 1 hal yang pasti,,, efek ketidak lulusan tersebut siswa bertindak anarkis ke guru dan sekolah,, ada yang nekad mau bunuh diri, ada yang stress, ada ini, ada itu, dan ada apa dengan cinta. hehehehehehe

mungkin inikah yang didambakan pemerintah ..???

0 komentar:

Posting Komentar

apa komen kamu?

PERCAYALAH....!!! IKLAN INI BUKAN PENIPUAN,
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.